Saturday 14 February 2015

Perawatan Kulit Berjerawat Agar Tampak Lebih Segar Dan Putih Lagi

Perawatan Kulit Berjerawat - Selamat malam mbak-mbak yang cantiknya luar biasa dan mas-mas yang gantengnya sangat luar biasa, hehe. Sehat an sukses selalu ya. Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana perawatan kulit yang berjerawat. Jerawat itu biasanya mulai tumbuh pada masa remaja yang usianya masih belasan tahun dan juga yang masih dalam masa pertumbuhan. Biasanya diusia 15 tahun ke atas mulai muncul masalah-masalah pada kulit wajah. Sebenarnya seseorang tidak usah kaget kalau wajahnya ditumbuhi jerawat, tetap tenang dan anggap itu hal yang biasa, walau sih kadang jerawat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Produksi hormon pertumbuhan secara berlebih dapat mengakibatkan munculnya masalah pada kulit. Masalah seperti ini biasanya tidak saja dialami oleh remaja yang sedang memasuki masa pubertas, namun juga orang dewasa. Faktor genetik juga berperan penting dalam semua masalah yang terjadi pada kulit ini. Pola hidup dan asupan gizi juga berpengaruh terhadap masalah pada kulit ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa masalah pada kulit wajah sangat banyak sekali, mulai dari masalah kulit yang kering, kulit yang berjerawat, berminyak, hingga kulit yang kusam dan terlihat tidak putih bersih. Bagi anda yang mengalami salah satu masalah tersebut, dan yang difokuskan pada artikel ini adalah cara merawat kulit berjerawat. Berikut ada beberapa tips untuk mengatasinya :

Membersihkan wajah dari debu dan kotoran sebaiknya harus rajin dan rutin untuk dilakukan, apalagi waktu selesai beraktivitas, jangan lupa untuk membersihkan wajah. Untuk pemakaian make up sebaiknya jangan biasakan menggunakannya terlalu lama, bersihkan wajah yang di make up tadi jika tidak diperlukan lagi. Jangan sampai juga waktu tidur masih menggunakan make up, sebaiknya cuci muka secara bersih sebelum tidur. Karena apabila tidak dicuci maka kotoran yang tersembunyi atau tertinggal dipori-pori wajah akan berkembang dan bahkan faktor inilah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Untuk membersihkan make up, pertama-tama gunakanlah facial foam kemudia dilanjutkan dengan memakai pembersih wajah atau toner agar sisa-sisa kotoran atau make up pada wajah dapat terangkat dengan menyeluruh dan tentunya sempurna.

Setelah wajah benar-benar bersih, kemudian gunakanlah produk khusus yang berguna untuk mengempiskan jerawat. Sebaiknya pilihlahyang berbahan sulfur atau belerang alami, karena kandungannya sangat efektif untuk mengurangi peradangan, dan mengeringkan jerawat.

Kemudian untuk menghilangkan bekas jerawatnya sebaiknya gunakan jeruk nipis setelah membersihkan wajah. Pola makan harus benar-benar diatur dan dijaga, meminum air putih juga harus diperbanyak.

Sekian artikel mengenai perawatan kulit berjerawat semoga dapat membantu teman-teman semuanya. Jangan lupa untuk dishare ya artikel-artikelnya agar dapat bermanfaat buat orang banyak.

Artikel Terkait

Perawatan Kulit Berjerawat Agar Tampak Lebih Segar Dan Putih Lagi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email