Wednesday 25 February 2015

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat - Kulit adalah lapisan terluar dari kulit tubuh manusia dan juga merupakan salah satu bagian yang sangat rawan untuk terkena berbagai kerusakan, seperti yang kita ketahui bahwa kulit akan bersentuhan langsung atau berinteraksi langsung dengan berbagai kegiatan yang berbahaya, seperti pancaran sinar ultra violet, gesekan, debu, dan lainnya. Memiliki kulit wajah yang sempurna tentunya merupakan dambaan semua orang dan terutama kaum hawa. Banyak sekali orang yang mengeluhkan dan mempermasalahkan noda bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Noda bekas jerawat akan menimbulkan flek atau bintik hitam yang akan mengganggu penampilan seseorang, dan menyebabkan orang tersebut merasa kurang percaya diri saat berpenampilan dihadapan siapapun.
ewfg 5ty4jnhutynjynthynbty6h4u6n
Jerawat sebenarnya merupakan hal yang wajar disaat seseorang beranjak dewasa atau mengalami masa pubertas. Jerawat merupakan suatu keadaan yang sangat umum dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga akan membentuk kantong-kantong minyak terinfeksi yang terpadu dengan kotoran dan sel-sel kulit mati. Bakteri yang menyebabkan jerawat akan tumbuh dan berkembang biak. Jika dibiarkan begitu saja, maka pori-pori tersebut akan tersumbat dan akan mengalami pembengkakan dan juga akan mengeluarkan nanah. Usahakan jangan memegangnya dan bahkan memencetnya apalagi sampai mengeluarkan nanah atau darah, karena hal ini akan menimbulkan flek hitam atau noda bekas jerawat yang juga akan membuat kulit wajah yang anda miliki menjadi tidak rata (bolong-bolong).

Noda bekas jerawat disebabkan oleh bekas dari tumbuhnya jerawat yang susah dihilangkan dan akan menimbulkan flek atau bintik-bintik hitam. Hal ini tentu saja akan menjadi masalah yang besar atau masalah yang serius khususnya untuk para wanita yang tentunya akan mengganggu penampilannya. Seorang wanita biasanya akan mencari solusi agar kulitnya kembali menjadi cantik dan bahkan ada diantara mereka yang rela pergi kesalon kecantikan atau bahkan dokter spesialis yang tentunya akan menghabiskan uang yang banyak. Dengan cara seperti ini merupakan cara cepat bagi anda yang memiliki uang yang banyak, karena perawatan yang dilakukan tidak hanya sekali saja tetapi berkali-kali sampai kulit anda terlihat cantik kembali.


Solusi yang bisa untuk mengatasi masalah ini sebenarnya sangat banyak sekali, salah satunya adalah dengan menggunakan cara alami. Cara alami ini akan menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan dan juga dengan menggunakan cara alami ini tidak akan menimbulkan efek samping terhadap kulit wajah anda. Namun untuk pembuatannya agak sedikit ribet dan cara pemakaiannya juga agak sedikit ribet dibandingkan dengan produk kecantikan yang dijual dipasaran yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kulit dan juga efek sampingnya sangat berbahaya sekali.

Berikut ini sedikit tips cara menghilangkan noda bekas jerawat :

Madu
  • Madu dapat melawan infeksi pada jaringan kulit, selain akibat produksi lemak yang berlebih jerawat diperparah dengan kedatangan bakteri, madu mampu masuk kedalam jaringan kulit yang terinfeksi bakteri. Penggunaan madu membantu menyembuhkan jerawat dengan membunuh bakteri jerawata yang biasa disebut P Acne, sehingga meski produksi minyak pada kelenjar dibawah jaringan kulit over namun kulit terjaga dari infeksi akibat jerawat.
  • Cara penggunaannya oleskan sedikit madu ke bekas-bekas luka setiap hari dan basuh wajah Anda dengan air setelah 5 menit.
Buah Tomat
  • Dengan kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah tomat, kandungan kolagen yang berfungsi membentuk sel kulit baru dapat menghilangkan noda-noda hitam pada kulit wajah.
  • Cara penggunaan masker tomat untuk bekas jerawa : Bersihkan tomat dengan air dingin Iris tipis-tipis buah tomat, Tempelkan pada bagian yang ada noda hitam bekas jerawat, Tunggu 30 menit sampai 1 jam, kemudian bersihkan wajah anda dengan air dingin
Masker Buah Pepaya
  • Buah pepaya berkhasiat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya yaitu dengan membuat masker wajah dari pepaya. Kandungan enzim papain dalam buah pepaya sudah banyak digunakan oleh produk kecantikan ternama. Fungsi zat papain adalah mengurangi peradangan kulit wajah yang disebabkan bekas jerawat.
  • Cara membuat masker buah pepaya : Kupas dan bersihkan buah pepaya, Potong kecil-kecil dan haluskan dengan blender, Tempelkan pada wajah secara merata, Diamkan selama 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Daun Sirih
  • Daun Sirih, mengandung antiseptik berfungsi mencegah bertumbuhnya bakteri penyebab jerawat, caranya ambil beberapa lembar daun sirih yang telah dicuci lalu hancurkan sampai lembut dan oleskan pada wajah biarkan selama 30 menit lalu bilas lakukan rutin 2 hari sekali.
Lidah Buaya atau Aloe Vera
  • Lidah buaya atau Aloe Vera, berfungsi untuk mengurangi bekas luka dan mencegah penuaan, caranya patahkan lidah buaya dan ambil lendirnya, atau bisa anda kupas kulitnya lalu diblender campurkan teh hijau lalu oleskan pada bekas jerawat, biarkan sampai kering lalu bilas.
Bengkoang
  • Bengkoang berfungsi untuk memudarkan flek hitam bekas jerawat, caranya kupas kulit bengkuang lalu cuci bersih dan blender sampai hancur lalu peras airnya dan endapkan, oleskan endapan air bengkuang tadi di wajah sampai kering lalu bilas lakukan setiap hari sebelum tidur malam. 
Air Teh Basi
  • Air teh basi,  air teh bekas yang dibiarkan semalaman gunakan setiap pagi untuk mencuci muka lalu biarkan sampai kering lalu bilas.
Daun Binahong
  • Kandungan. Menurut dr. Zulvia Syarif, konsultan kecantikan dan herbalis, daun binahong mengandung antimikroba, antioksidan, asam askorbat dan vitamin C, sehingga bisa memperbaiki kerusakan pada kulit seperti bekas jerawat
  • Cara penggunaanya daun binahong dicuci hingga bersih, lalu ditempelkan pada wajah. Cara lainnya adalah daun binahong yang sudah dicuci bersih ditumbuk halus, lalu ditempelkan pada wajah. Sesudah itu didiamkan selama 15 menit, kemudian dicuci hingga bersih. Selanjutnya wajah dikompres dengan air es agar pori-pori tertutup.
Sekian artikel mengenai cara menghilangkan noda bekas jerawat. Dan semoga dapat bermanfaat buat sahabat semuanya.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email