Tuesday 17 February 2015

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Simple

Cara Merawat Wajah Berjerawat - Selamat pagi masbro dan mbakbro yang cantinya sangat luar biasa. Tetap sehat ya. Sesungguhnya penampilan yang cantik itu hanya untuk seseorang yang telah halal bagi kita yaitu suami atau istri.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit yang berjerawat adalah dengan rutin mencuci muka, menghindari kosmeti berat, menggunakan madu, dan tentunya mengkonsumsi air putih secara teratur.

Pasti tidak ada orang yang ingin wajahnya ditumbuhi oleh jerawat. Apalagi kalau jerawat yang tumbuh itu besar-besar , tentu hal ini akan mengurangi kecantikan seseorang, sehingga akan menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang terhadap penampilannya sendiri. Seseorang yang wajahnya ditumbuhi jerawat pasti akan mencari solusi agar bisa menghilangkan jerawatnya secara cepat. Pasti aka ada banyak cara yang akan dilakukan oleh seseorang tersebut untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Untuk cara merawat wajah berjerawat memang harus dilakukan dengan sangat tepat agar nantinya jerawat bisa hilang dan tentunya tidak tumbuh dan berkembang lagi pada wajah.


Cara Merawat Wajah Berjerawat
Untuk cara perawatan wajah berjerawat memang banyak cara yang harus dicoba sebelum kita mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ada sedikit tips untuk merawat wajah berjerawat :

Hal yang harus sering dilakukan adalah mencuci wajah, terutama setelah beraktivitas atau bepergian keluar rumah. Jika kotoran yang menempel pada wajah dibiarkkan begitu saja, maka akan memperparah jerawat diwajah. Sebaiknya cuci muka minimal 2x dalam sehari, agar bisa tetap menjaga kesehatan wajah.

Hindarilah penggunaan kosmetik yang sifatnya berat seperti fondation dan bedak padat. Dan tentunya hindari juga penggunaan kosmetik yang tidak jelas asal usunya, karena akan menimbulkan efek samping yang akan memperparah jerawat. Jika penggunaan make up masih anda lakukan, sebaiknya jangan menggunakan bedak padat dan fondation, karena produk ini akan dapat menyumbat pori-pori pada kulit. Untuk penggantinya, gunakan saja bedak tabur atau bedak bayi yang aman untuk digunakan, dan telah banyak juga dicoba oleh orang. Nantinya akan membuat jerawat anda perlahan-lahan mulai menghilang dengan sendirinya, asalkan dilakukan secara rutin dan telaten.

Selanjutnya cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah dengan menggunakan madu yang masih murni tanpa ada campuran apapun. Seperti yang kita ketahui bahwa madu yang dijual dipasaran banyak sekali yang sudah dicampur dengan pemanis-pemais buatan,untuk itu anda sangat dituntut untuk dalam memilih madu yang masih alami. Dengan cara simple menggunakan madu nantinya akan membuat jerawat pada wajah berangsur-angsur menghilang, dan cara menggunakan madu ini termasuk cara yang efektif. Madu mengandung zat alami yang mampu mengatasi peradangan pada kulit akibat dari jerawat. Untuk perawatan wajah dengan menggunakan madu ini harus benar-benar dilakukan dengan benar, yaitu bersihkan wajah sebelum mengoleskan madu pada jerawat. Jika wajah sudah benar-benar bersih, selanjutnya oleskanlah madu pada jerawat. Diamkan beberapa menit sebelum membilasnya. Tentunya cara seperti ini harus dilakukan secara rutin agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan seperti yang diinginkan. Dan harus rutin juga sampai jerawatnya benar-benar hilang.

Yang terkhir adalah dengan rajin dan rutin mengkonsumsi air putih mineral minimal 8 gelas perhari. Air putih ternyata memiliki peranan yang sangat penting dalam kesehatan dan tubuh kita, terutama pada kulit. Air putih merupakan obat penawar sakit yang paling ampuh, apabila anda mengkonsumsi air putih secara rutin, maka insyaallah jerawat akan hilang. Dan juga dengan mengkonsumsi air putih secara rutin akan membuat kulit selalu terlihat lebih segar dan sehat sepanjang hari.

Itulah sedikit tips cara merawat wajah berjerawat. Semoga dapat membantu dan menambah informasi buat masbro dan mbakbro semuanya. Jangan lupa dishare ya agar bermanfaat juga baut orang banyak.

Artikel Terkait

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Simple
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email