Tuesday 17 February 2015

Cara Merawat Wajah Sensitif Secara Maksimal

Cara Merawat Wajah Sensitif - Banyak sekali kendala yang harus dihadapi agar dapat memiliki penampilan yang sempurna seperti yang banyak diinginkan oleh kaum wanita dan juga pria. Banyak persoalan yang dapat membuat seseorang pusing, yaitu memiliki jenis kulit yang sangat sensitif. Kulit wajah yang sensitif merupakan masalah besar bagi seseorang dan terutama bagi kaum wanita. Sekilas kulit wajah akan terlihat putih dan bersinar sesaat setelah mandi dan sehabis dibersihkan. Apabila tidak dirawat dengan baik maka akan menimbulkan masalah lain lagi yaitu kuit berminyak, timbulnya jerawat atau bahkan yang paling parahnya lagi akan terjadi iritasi. Karena itulah perawatan wajah sangat dibutuhkan dan sangat penting untuk dilakukan. Apalagi bagi yang mempunyai kulit wajah yang sensitif, akan diperlukan perawatan yang maksimal agar nantinya kulit anda yang putih tidak berubah menjadi kulit yang berminyak atau bahkan berjerawat.


Untuk perawatan yang harus dilakukan secara rutin yaitu membersihkan wajah. Membersihkan wajah secara rutin ini merupakan hal yang sangat penting dalam perawatan wajah. Apalagi setelah anda bekerja seharian atau setelah memakai make up, maka diwajibkan untuk membersihkan wajah. Hal ini ditujukan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah, agar nantinya tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Mungkin setiap harinya banyak sekali debu atau bakteri yang menempel pada wajah anda, dan cara yang tepat untuk menghilangkannya adalah dengan cara mencuci wajah dengan menggunakan air yang bersih. Langkah selanjutnya anda dapat memakai sabun wajah atau cleanser lainnya. Dengan menggunakan cara seperti ini, nantinya bakteri dan kotoran yang menempel diwajah akan hilang dengan maksimal dan menyeluruh.

Untuk perawatan kulit selanjutnya adalah dengan memakai pelembab. Setelah mencuci wajah dengan air yang bersih, selanjutnya keringkanlah dengan menggunakan handuk khusus untuk wajah saja dan biarkan sdikit lembab. Selanjutnya pakailah krim pelembab untuk menjaga kelembaban kulit wajah anda. Sebaiknya untuk penggunaan produk kecantikan untuk benar-benar dipilih secara selektif. Apabila anda salah memilih pelembab, yang akan terjadi malah membuat kulit anda berminyak. Akan lebih baiknya lagi jika anda memakai masker dari bahan-bahan yang alami setiap sebelum tidur untuk tetap menjaga kesehatan kuit wajah. Untuk maskernya, anda dapat membuat masker sendiri dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang baik untuk kesehatan kuit anda.

Perawatan kulit selanjutnya adalah dengan menghindari sinar matahari secara langsung. Apabila kegiatan sehari-hari anda berada di bawah trik sinar matahari dan juga mengharuskan anda untuk terkena sinar matahari secara langsung, maka anda dapat menggunakan sunblock untuk mengatasinya. Banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C agar tetap menjaga kesehatan dan kesegran kulit wajah anda. Dan tidak ketinggalan juga untuk mengkonsumsi arip putih agar nantinya kulit tidak kekurangan cairan. Perlu juga anda ketahui bahwa kulit sangat membutuhkan asupan cairan yang sangat banyak. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari karena dengan mengkonsumsi air putih juga akan dapat mencegah penuaan dini.

Untuk cara merawat kulit wajah sensitif dapat dilakukan kapan saja disetiap harinya. Perawatan wajah hendaknya dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Apabila kita memiliki kulit wajah yang bersih, putih, merona dan kncang tentunya belum cukup. Anda juga harus mengetahui bagaimana cara untuk merawat kulit wajah yang baik dan benar, terutama dalam mengatasi kulit yang sensitif. Anda diharapkan merawat kecantikan kulit wajah anda ditengah kesibukan anda sehari-harinya.

Itulah sedikit cara merawat wajah sensitif. Untuk lebih jelas dan lebih lengkap sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis kecantikan agar nantinya mendapatkan hasil sesuai dengan harapan. Semoga dengan adanya artikel ini sedikit dapat membantu masbro dan mbak bro dalam mengatasi masalah pada kulit wajah.

Artikel Terkait

Cara Merawat Wajah Sensitif Secara Maksimal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email