Monday 16 February 2015

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak - Wajah yang berminyak tentunya akan membuat kulit wajah menjadi agak kusam. Jika kulit berjerawat juga akan menyulitkan kita untuk memilih make up yang tepat. Banyak yang berpendapat bahwa kulit yang berminyak memiliki potensi besar untuk membuat wajah terlihat awet muda dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Hanya saja kita dituntut untuk dapat melakukan perawatan yang tepat.
 
Untuk itu carilah perawatan yang benar-benar tepat dan benar-benar terbukti keampuhannya. Dan sebaiknya anda juga melakukan perawatan dengan cara yang alami. Karena melakukan perawatan dengan cara alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berlebihan terhadap kulit. Hanya saja melakukan perawatan alami ini harus benar-benar rutin dan sabar, agar nantinya mendapatkan hasil seperti yang kita inginkan.
 
 
Disini dianjurkan untuk melakukan  perawatan secara alami dengan menggunakan berbagai macam bahan. Berikut bahan alami yang harus digunakan dan cara penggunaanya untuk mengatasi wajah yang berminyak :
 
Masker Lemon
Kandungan vitamin C yang terdapat dibuah lemon mempunyai khasiat yang dapat membuat kulit lebih cerah dan mengurangi noda-noda bekas jerawat.
Cara pembuatannya :
  • Sediakan buah lemon secukupnya.
  • Kemudian cuci terlebih dahulu hingga benar-benar bersih.
  • Lalu remas buah melon yang sudah bersih tadi, kemudian tambahkan madu secukupnya.
Cara penggunaannya :
  • Setelah bahannya siap, oleskanlah bahan yang telah dicampurkan tadi kearea wajah dan leher anda.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda hendaknya juga meminum air lemon hangat yang dicampur dengan madu untuk membersihkan kulit dari dalam.

Masker Apel
Kandungan antioksidan yang terdapat didalam buah apel dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit. Apel juga mengandung kolagen dan elastin yang mempunyai khasiat dapat membuat kulit terlihat tetap awet muda. Caranya, siapkan buah apel secukupnya, kemudian dicuci terlebih dahulu hingga bersih. Lalu blender buah apel dan campurkan juga dengan madu serta air mawar. Setelah itu oleskan menyeluruh pada wajah. Dan juga jangan lupa untuk di bilas sampai bersih. Apabila hal ini dilakukan dengan rutin, maka nantinya dikit demi sedikit minyak pada wajah akan menghilang dan kulit wajah akan terlihat semakin cerah dan tampak awet muda.
 
Masker Pepaya
Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh buah pepaya sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Pepaya juga mengandung zat papain yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan tentunya juga akan membuat kulit semakin cerah. Caranya, haluskan terlebih dahulu buah pepaya. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah dan juga diarea leher anda.
 
Masker Mangga
Seperti yang kita ketahui bahwa buah mangga ini memilki rasa yang enak. Dan juga buah ini sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Buah mangga mengandung vitamin A dan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan pada kulit dan juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit.
 
Masker Pisang
Pisang selain enak untuk dimakan juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Pisang mempunyai khasiat yang dapat mengurangi kram saat haid. kandungan vitamin A, B dan E yang dimiliki oleh buah pisang inijuga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Caranya, bersihkan terlebih dahulu buah pisang. Kemudian kupas dan haluskan pisang tersebut. Setelah itu oleskan diwajah dan diarea leher selama kurang lebih 15-20 menit. Apabila anda memiliki jerawat, anda dapat mencampurkan madu dengan pisang tersebut.
 
Sekian tips mengenai cara merawat wajah berminyak semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu teman-teman dalam mengatasi permasalahan pada kulit. Lakukanlah perawatan alami secara rutin dan telaten. dan juga tentunya agar bersabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa di share ya artikelnya, Terimakasih.

Artikel Terkait

Cara Merawat Wajah Berminyak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email