Friday 20 February 2015

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering - Kulit tubuh yang halus dan juga tidak kering merupakan keinginan dari anda pastinya. Dengan memiliki kulit yang sempurna tentunya akan memberikan banyak dampak positif bagi anda, salah satunya adalah memberikan rasa percaya diri yang tinggi. Untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan halus sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara yang terbaik yaitu dengan menggunakan cara tradisional dan racikan alami dari bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit kering yaitu faktor iklim dan cuaca, mandi yang terlalu sering dengan menggunakan air yang terlalu panas, sabun mandi yang kasar, terlalu lama terkena sinar matahari tanpa adanya perlindungan, dan masih banyak lagi faktor lainnya. Cara alami merupakan salah satu solusi yang terbaik untuk mengatasi kulit yang kering.


Apabila anda mempunyai kulit tubuh yang kering, cara yang terbaik untuk mengatasinya adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Setidaknya tubuh kita membutuhkan 8 liter air perharinya, untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Kulit yang kering juga disebabkan karena kekurangan air dalam tubuh. Khasiat lain dari mengkonsumsi air putih adalah dapat menetralisir racun yang berada didalam tubuh dan juga kotoran yang menjadi penyebab kulit menjadi kering dan kusam.

Kulit yang kering juga disebabkan karena kulit kurang perawatan dan juga karena kurang bersih dalam merawat tubuh sehingga masih banyak menyisakan kotoran yang menempel pada kulit. Sebaiknya  bersihkanlah tubuh secara rutin dengan menggunakan sabun herbal, karena sabun herbal akan lebih aman untuk digunakan. Lain halnya dengan sabun yang mengandung zat kimia, yang akan membuat kulit cepat kering.

Untuk mengatasi kulit yang kering bisa juga dengan menggunakan jeruk nipis, karena jeruk nipis ini mempunya banyak khasiat dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mampu menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit akan menjadi lebih halus. Kulit jeruk nipis juga biasa digunakan pada kosmetik untuk perawatan tubuh. Jeruk nipis bisa diusapkan pada bagian kulit yang kering. Dan jangan lupa apabila setelah mandi gunakanlah  lotion atau pelembab yang memiliki fungsi menjaga kelembaban kulit tubuh. Untuk pelembab yang bagus carilah yang mengandung bahan alami untuk perawatan kulit kering. Untuk penggunaannya setelah mandi atau pada saat akan tidur.

Mandi minimal 2 kali sehari agar tubuh bisa tetap terjaga kebersihannya dan juga agar tubuh lepas dari kotoran. Gunakanlah handuk dengan bahan yang lembut, karena apabila kulit digosok dengan keras maka akan menyebabkan kulit menjadi iritasi yang nantinya akan membuat kulit menjadi kering.

Dan jangan lupa apabila sedang beraktifitas diluar ruangan untuk menggunakan lotion dengan SPF yang cukup agar terhindar dari efek nagatif cahaya matahari yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Dan cara yang terakhir adalah tidur yang cukup setidaknya 6 sampai 8 jam dalam sehari.

Sekian artikel mengenai cara mengatasi kulit kering semoga dapat bermanfaat buat mbakbro dan masbro. Jangan lupa dishare ya, hehe. Terimakasih.

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email