Sunday 15 February 2015

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami Dan Tradisional

Mengatasi Rambut Rontok - Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh yang merupakan aset berharga yang dimilki oleh manusia. Dan orang sering berkata bahwa rambut itu merupakan sebuah mahkota yang dimiliki oleh manusia. Yang jelas rambut merupakan sesuatu yang penting yang harus dimilki oleh manusia. Fungsi rambut adalah untuk melindungi kulit kepala dari sinar matahari secara langsung. Dengan adanya rambut, nantinya akan membuat sinar matahari tidak langsung mengenai kulit kepala. Dan yang perlu diingat bahwa rambut juga akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Anda pastinya memiliki model rambut yang favorit, yang jika rambut anda menggunakan model favorit tersebut maka kepercayaan diripun akan meningkat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Kurangnya perawatan pada rambut akan menyebabkan datangnya berbagai masalah, salah satunya adalah sering sekali seseorang mengalami kebotakan. Masalah seperti ini bisa saja diakibatkan oleh kondisi rambut dan kulit kepala yang tidak sehat, akibatnya akan memunculkan ketombe dan akan membuat rambut menjadi rontok sehingga nantinya akan mengalami resiko yang paling terburuk yaiu kebotakan. Pasti semua orang tidak menginginkan hal seperti ini terjadi. Apa jadinya kalau rambut botak ?? pastinya lucu lah ya kan, haha. Untuk itu, anda hendaknya mulai dari sekarang untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut agar nantinya rambut anda tetap sehat dan tidak mengalami masalah apapun. Lalu jika rambut mengalami kerontokan, bagaimana solusinya ?? berikut cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat :

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat  untuk membantu menyuburkan rambut dan dapat menjaga kulit kepala anda agar tetap sehat selalu.
Cara Pemakaiannya :
  • Sediakan beberapa helai daun lidah buaya.
  • Lalu ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut.
  • Kemudian dijadikan seperti layaknya shampo, dan digunakan setiap kali anda hendak keramas dan mandi.
Mengatasi Rambut Rontok Dengan Pijatan Dikepala
Apabila sering melakukan pijatan dikepala tentunya akan dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan dapat membantu folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika dalam pemijatan menggunakan beberapa tetes minyak sessensial lavender, wijen dan almon. Pemijatan ini sebaiknya meminta bantuan kepada orang yang sudah mengerti dan paham tentang pemijatan ini, agar bisa mendapakan hasil yang maksimal.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Daun Seledri
Daun seledri mengandung vitamin seperti vitamin A, vitamin B, natrium, zat besi, dan kalsium yang dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih kuat, lebih berkilau dan tentunya lebih sehat lagi. Untuk cara penggunaannya hampir sama dengan cara penggunaan lidah buaya tadi, yaitu jadikanlah sebgai shampo.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau
Teh hijau mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah, mengurangi, dan mengatasi rambut yang rontok. Dan teh hijau ini juga mempunyai khasiat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaganya agar kondisi rambut tetap sehat.
Mengatasi Rambut Rontok Dengan Tiga Jus Alami
Jus yang digunakan adalah jus bawang merah, jus bawang putih dan jus jahe. Cobalah anda buat jus-jus tersebut, hehe. Cara penggunaannya yaitu layaknya menggunakan shampo, kemudian diamkan semalaman (selama tidurI, kemudian waktu bangun dipagi hari, bilaslah dengan menggunakan shampo biasa agar menghilangkan bau jus tersebut.

Sekian artikel mengenai perawatan rambut rontok semoga dapat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut. Jangan lupa dishare ya teman-teman agar dapat bermanfaat juga buat orang banyak.

Artikel Terkait

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami Dan Tradisional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email