Saturday 14 February 2015

Cara Mengobati Jerawat

Obat Jerawat - Jerawat yang membandel pada wajah bisa jadi disebabkan oleh penggunaan krim kosmetik yang mengandung zat berbahaya. Sebagian orang mungkin sangat sulit untuk mengatasi jerawat, tetapi tenang saja masih ada cara alami kok yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Mungkin telah banyak cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat yang membandel, mulai dari perawatn wajah klinis sampai dengan penggunaan obat-obatan mahal, tetapi hasilnya masih jauh dari harapan.

Mengatasi Jerawat Dengan Cara Mengatur Pola Hidup Sehat
Sangat keliru apabila seseorang hanya mengandalkan penggunaan obat-obatan untuk menghilangkan jerawat, tetapi mengabaikan cara hidup sehat. Alasannya adalah lancarnya metabolisme akan membantu pembuangan zat-zat racun, dan akan memperkuat sistem imun untuk menghancurkan kuman patogen yang berada di dalam tubuh. Obat-obatan itu sebenarnyahanya untuk antibiotik untuk membunuh kuman dan bakteri saja. Supaya hasilnya lebih efektif, maka produk yang dipakai harus mampu mengurangi minyak yang berlebihan, serta dapat juga membunuh bakteri yang membandel.
Banyak yang  mengabaikan pola hidup sehat. Dapat diketahui juga bahwa jerawat bisa diatasi dengan cara mengatur pola hidup yang sehat. Dengan pola hidup sehat dan teratur, nantinya dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Mengatur pola hidup yang sehat selalu dianjurkan agar nantinya perawatan dapat berjalan dengan efektif dan lebih cepat.

Berikut Pola Hidup Sehat :

Di dalam artikel Cara mengobati jerawat ini, semoga anda bisa mengambil kesimpulan hal apa saja yang baik untuk dilakukan. Bahkan pola hidup sehat selain mampu dengan cepat mengobati jerawat, juga akan memberikan kelangsungan kesehatan anda secara menyeluruh :
  • Minum air yang cukup, minimal minum air putih 8 gelas perhari, tapi juga hendaknya tidak berlebih. Hal ini sangat baik untuk membantu ginjal sebagai organ pembuang racun.
  • Makanlah buah, sayuran berserat agar memperlancar kinerja defakasi (BAB lancar).
  • Jangan terus menerus memikirkan problem jerawat. Tetaplah tenang, selalu rileks dan menjauhi stress.
  • Mencuci muka dengan air bersish, karena bisa jadi air ledeng di rumah mengandung logam berat yang terlalu tinggi.
  • Rutin mencuci handuk, bantal serta helmet. Apabila anda mempunyai model rambut emo-styles namun sayang untuk memangkasnya, maka rajin-rajinlah mencuci rambut.
  • Bagi pria yang memakai minyak rambut, sebaiknya dihentikan untuk sementara. Apalagi kalau anda termasuk aktifis lapangan (maksudnya lebih sering berpanas-panas di bawah matahari), agar keringat yang bercampur dengan minyak rambut tidak menetes ke muka.
  • Sering memegang sebaiknya dihindari, kecuali menggunakan alat serta cara yang tepat yaitu menggunakan pinset steril.
  • Mencuci muka dengan sabun. Sebaiknya mencuci wajah 2x/hari. Sabunan yang terlalu sering bukanlah solusi untuk menghilangkan jerawat yang benar. Bahkan harus dihindari karena bisa mengurangi kelembaban alami kulit, dan kulit yang lebih kering dapat memperparah situasi.
  • Menghindari makanan pedas, manis dan iodized foods. Dan juga minum kopi serta minuman bersoda sebaiknya dihindari.
  • Teratur melakukan olahraga, akan membantu menghilangkan racun melalui keringat. Manfaat lainnya juga bisa meningkatkan kolagen wajah.
  • Melakukan facial wajah, minimal setiap 2x seminggu karena sangat baik dalam membantu menghilangkan jerawat. Memakai produk facial yang memiliki ijin edar Badan POM adalah pilihan cerdas. Karena keliru memilih produk facial bisa membuat kondisi semakin parah. 
Sekian artikel mengenai Cara Mengobati Jerawat semoga dapat bermanfaat buat mbak-mbak dan mas-mas semuanya. Jangan lupa dishare ya artikelnya agar dapat bermanfaat juga buat orang banyak. 

Artikel Terkait

Cara Mengobati Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email