Sunday 15 February 2015

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak - Kulit wajah yang bersih dan cerah merupakan dambaan semua orang. Karena dengan memilki kulit yang sempurna, nantinya rasa percaya diri itu akan meningkat. Karena seseorang pasti ingin tampil luar biasa dihadapan siapapun. Diusia remaja yang masih dalam masa pertumbuhan tentunya memilki hormon-hormon pertumbuhan yang sangat penting untuk masa perkembangan dan pertumbuhan dan itulah nantinya yang akan menjadi salah satu faktor penentu kesehatan seseorang.

Seseorang pasti ada waktunya memproduksi hormon pertumbuhan secara berlebihan yang akan mengakibatkan munculnya berbagai masalah pada kulit. Masalah ini tidak hanya dialami oleh oleh remaja yang sedang mengalami masa-masa pubertas, tetapi akan dialami juga oleh orang dewasa. Faktor genetik merupakan salah satu faktor yang menyebabkan hal seperti ini terjadi dan juga terkadang pola hidup yang tidak sehat juga dapat mengakibatkan masalah seperti ini terjadi. Banyak sekali masalah yang terjadi pada kulit seseorang, mulai dari kulit yang berminyak, kulit berjerawat, kering, seta kulit yang kusam. Dan kali ini kita akan memfokuskan membahas mengenai cara mengatasi wajah berminyak.

Jerawat paling sering tumbuh pada kulit yang dalam keadaan berminyak. Bahkan katanya jerawat juga menyukai tempat yang berminyak-minyak gitu, hehe. Untuk itu  kita sebaiknya melakukan perawatan yang benar untuk jenis kulit yang berminyak ini. Karena nantinya apabila dirawat dengan benar dan secara rutin tentunya akan menimbulkan efek yang baik bagi kulit dan berpotensi juga untuk membuat kulit menjadi lebih awet muda dan tentunya agar kulit bisa lebih kenjang kembali.

Biasanya kulit yang berminyak akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, karena kulit yang berminyak ini adalah salah satu masalah yang dapat mengganggu penampilan seseorang. Apalagi pada saat terkena sinar matahari, wajah yang berminyak akan memantulkan cahaya yang sangat luar biasa (mengkilat). Dan tidak heran lagi apabila kulit seseorang berminyak akan sering terlihat tidak segar dan kusam. Kulit yang berminyak sebaiknya tidak diatasi dengan menggunakan make up, karena yang jelas jenis kulit seperti ini sangatlah sensitif.


Untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak sangatlah mudah. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah rajin da rutin untuk membersihkan wajah, tetapi sebaiknya jangan lebih dari dua kali. Dan kemudian bisa juga dengan menggunakan pembersih khusus yang dianjurkan untuk wajah yang berminyak. Pembersih khusunya bisa didapatkan dengan cara berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter spesialisnya, ini dianjurkan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Pemilihan bahan untuk mengatasi masalah pada wajah ini sangatlah penting, sebab jika salah menggunakan produk maka akan menyebabkan kulit menjadi lebih parah.

Selain itu juga sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan scrub setiap harinya, boleh digunakan seminggu sekali dan pilihlah yang berasal dari bahan alami. Berikut beberapa tips mengenai cara mengatasi wajah berminyak secara alami : 

Tabir Surya
Untuk menjaga kulit dari minyak yang berlebih, anda sebaiknya harus bisa mencermati sinar UV yang menyerang kulit anda. Gunakan Tabir Surya dengan SPF 30 atau lebih dan juga hendaknya menghindari pelembab yang tidak mengandung suatu produk tabir surya. 

Menggunakan Produk Yang Mengandung Salicylic Acid
Kandungan asam salisilat dapat mengelupas kelenjar produksi minyak dan folikel, serta juga dapat mengurangi jumlah minyak yang berlebih yang dikeluarkan oleh kulit. Jadi apabila anda akan membeli pembersih wajah atau cream wajah, carilah yang mengandung zat ini. 

Membersihkan Wajah
Penting sekali untuk menjaga kulit yang berminyak agar tetap bersih. Anda juga dapat membersihkan wajah 2x sehari untuk dapat membersihkan kelebihan minyakdan membersihkan pori-pori dari kotoran. 

Kulit Pisang
Kulit pisang mengandung vitamin A, B dan E yang dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Selain itu kulit pisang juga mempunyai khasiat untuk mengatasi masalah pada kulit yang berminyak.

Sekian artikel mengenai cara mengatasi wajah berminyak. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman-teman dalam mengatasi masalah pada wajah. Artikel ini dirangkung dari sumber yang terpercaya. Jangan lupa dishare ya artikelnya agar dapat bermanfaat juga buat orang banyak.

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Wajah Berminyak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email