Friday 13 February 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Menghilangkan Bekas Jerawat - Untuk merawat kesehatan tentunya dibutuhkan kesabaran dan jangan sampai menggunakan obat-obatan yang tidak jelas asal usulnya, dan begitu juga dengan mengatasi masalah jerawat. Jerawat disebabkan oleh pori-pori yan tersumbat yang jika dibiarkan akan menimbulkan masalah yang besar dan bisa jadi akan menjadi semakin parah. Sebenarnya jerawat tidak hanya tumbuh di wajah, akan tetapi akan tumbuk juga di area sekitar punggung, lengan atas dan dada. Jerawat akan muncul apabila seseorang kurang menjaga kebersihan tubuh dan terutama wajahnya. Usahakan mencuci wajah minimal 2x sehari secara rutin. Faktor lain penyebab tumbuhnya jerawat adalah produksi minyak yang berlebih, penggunaan kosmetik yang berlebihan, pengaruh stres, penggunaan pil KB, faktor hormon, faktor keturunan, dan tentunya pola hidup yang tidak teratur atau tidak sehat. Menjaga pola hidup yang sehat merupaka salah satu cara ampuh yang dapat mengatasi berbagai penyakit yang mengancam tubuh kita.

Di pasaran sangat banyak ditemui berbagai obat dan cream wajah yang katanya dapat mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya secara instan. Tetapi anda perlu mewaspadai penjualan kosmetik ataupun cream karena akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya. Bukan berarti dilarang untuk menggunakan kosmetik, tetapi apabila benar-benar ingin menggunakan kosmetik, carilah kosmetik yang asal usulnya memang jelas dan merknya memang benar-benar asli. Menghilangkan bekas jerawat sebenarnya memang tidak mudah, dibutuhkan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
  • Mengkonsumsi air putih yang cukup dan mininal 8 gelas perhari. Meminum air putih sebanyak 8 gelas perhari akan dapat membantu menjaga kelembaban kulit, sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat yang membandel. Dan tentunya manfaat meminum air putih ini sangat banyak sekali, dapat dikatakan obat dari sebuah penyakit ya harus banyak meminum air putih.
  • Tidur yang cukup dan teratur. Jerawat dapat tumbuh karena disebabkan juga oleh stress dan kurang tidur. Usahakan jangan terlalu sering begadang, dan sebaiknya aturlah jam tidur anda dengan baik. Dengan tidur yang cukup dapat membuat metabolisme tubuh menjadi teratur sehingga nantinya pori-pori wajah akan tetap terjaga dan juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan juga bekasnya.
  • Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Seperti yang kita ketahui bahwa buah dan sayuran banyak sekali mengandung vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Di dalam buah dan sayuran terdapat vitamin E yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan bahkan menghilangkan bekas jerawat yang membandel.
  • Jangan sekali-kali menyentuh wajah dalam keadaan tangan yang kotor. Menyentuh jerawat saja tidak boleh, apalagi memencetnya. Menyentuh dan memencet jerawat tidak akan bisa menghilangkan jerawat secara cepat, malah justru jerawat akan terus bertambah. Memencet jerawat juga akan menimbulkan bekas jerawat.
  • Membersihkan wajah secara teratur. Sebelum tidur sangat dianjurkan untuk membersihkan seluruh tubuh terutama wajah. Karena apabila wajah tidak dicuci, maka kotoran yang menempel diwajah akan berkembang dan juga dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat.
  • Jauhkanlah rambut dari wajah. Rambut dapat menjadi sarang bakteri dan minyak yang dapat menimbulkan jerawat bila terkena wajah. Untuk itu jika mempunya rambut yang panjang sebaiknya diikat atau rambutnya dibuat model kesamping aja seperti Chistian Ronaldo itu, hehe.
Untuk cara menghilangkan bekas jerawat scara alami silahkan disimak di bawah ini :

Jus Lemon
Kandungan vitamin C yang terdapat dibuah lemon ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya yang membandel. Kemudian untuk caranya adalah cukup dengan membuat jus lemon, lalu tuangkan jus lemon secukupnya pada kapas, kemudian kapas tersebut diusapkan ke area jerawat yang membandel dan diamkan selama urang lebih 15 menit, lalu setelah selesai, bilaslah hingga bersih. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah hal seperti di atas secara rutin.

Menggunakan Telur Dan Madu
Putih telur dipercaya dapat membersihkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat yang membandel dan tentunya juga dapat mengencangkan kulit. Untuk cara pemakaiannya cukup dengan mencampurkan putih telur dengan madu secukupnya, kemudian aduklah hingga merata. Lalu oleskan pada wajah secara merata layaknya menggunakan masker. Diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilaslah hingga benar-benar bersih. Dan yang terakhir adalah lakukanlah secara rutin.

Gel Lidah Buaya
Kandugan dalam gel lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut saja, namun dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel diwajah. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya ke permukaan wajah, diamkan sekitar 10-25 menit, kemudian bilaslah hingga bersih dan tentunya lakukanah secara rutin.

Keefektifan Cara Mengilangkan Bekas Jerawat seperti yang dijelaskan di atas tergantung pada sensitivitas pada masing-masing kulit. Setiap orang pasti memiliki waktu yang berbeda-beda untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, tetapi intinya tetap sabar saja.

Sekian artikel tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah informasinya buat teman-teman semuanya. Jangan lupa dishare agar dapat bermanfaat juga buat orang banyak.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email