Monday 2 February 2015

Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah - Memiliki wajah yang putih berseri tanpa noda apapun tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Biasanya wanita lebih banyak yang menginginkan hal seperti ini, akan tetapi laki-laki juga pasti menginginkan wajahnya terlihat lebih putih dan segar dihadapan siapapun. Tentunya dengan memiliki kulit wajah yang putih berseri dan segar akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri untuk tampil dihadapan siapapun.

Mungkin sudah banyak cara yang dilakukan seseorang untuk membuat kulit wajahnya menjadi putih, entah itu dengan menggunakan cara-cara tradisional atau bahkan melakukan perawatan yang rutin di salon tentunya dengan biaya yang sangat mahal. Dipikiran seseorang itu hanya terlintas bagaimana cara untuk memutihkan kulit dengan cepat, karena biasanya sifat manusia itu hanya menginginkan sesuatu yang bersifat instan. Tentu saja hal seperti ini bisa-bisa saja untuk dilakukan, tetapi pasti nantinya akan mengeluarkan uang yang sangat banyak. Karena apa ? karena membuat kulit wajah menjadi putih secara cepat itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja, misalnya dokter khusus kecantikan, tentunya dokter tersebut pasti akan memberikan tarif yang mahal.  Coba saja kalau sudah banyak orang yang bisa membuat kulit wajah menjadi putih secara instan, pasti tarifnya akan lebih murah.

Sebenarnya untuk menjadikan kulit wajah seseorang itu menjadi putih dapat dilakukan dengan cara alami. Hanya saja cara alami ini membutuhkan waktu yang lama untuk dapat melihat hasilnya. Dan perawatan kulit wajah secara alami ini juga harus dilakukan dengan teratur dan telaten agar hasilnya bisa lebih cepat terlihat.

Bagi anda yang telah mencoba berbagai cara untuk membuat kulit wajah menjadi putih, seperti membeli produk-produk kecantikan ataupun sering melakukan perawatan di salon tetapi sampai sekarang ini tidak memperoleh hasil yang maksimal, ada baiknya untuk mencoba cara yang alami. Karena melalkukan perawatan secara alami ini akan lebih aman, tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan dan tentunya bahan yang digunakan lebih mudah untuk didapatkan bahkan mungkin ada disekitar rumah. Berikut cara memutihkan kulit wajah secara alami :


Menggunakan Jeruk Nipis
Kansungan antioksidan pada jeruk sangat bagus untuk wajah, sehingga sangat cocok digunakan untuk memutihkan wajah. Selain digunakan untuk memutihkan wajah, jeruk nipis juga mampu untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Cara meracik dan menggunakannya :
  • Siapkan jeruk nipis secukupnya dan sebutir telur ayam.
  • Peras jeruk nipisnya, kemudian campurkan air perasan tersebut dengan putih telurnya saja. Lalu dioleskan secara merata ke seluruh wajah.
  • Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan bersih mnggunakan air hangat.
  • Dan tentunya apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara rutin.
Menggunakan Bengkoang 
Vitamin yang terkandung di dalam bengkoang sangat bermanfaat untuk membantu memutihkan kulit wajah seseorang, karena mengandung vitamin B dan juga vitamin C. Selain itu bengkoang juga memiliki khasiat lainnya, yaitu mampu menghilangkan noda hitam yang ada di wajah secara cepat.

Cara Meramu dan mengunakannya :
  • Tentunya siapkan buah bengkoang secukupnya saja, lebih dahulu dikupas dan kemudian dicuci hingga benar-benar bersih.
  • Kemudian buah bengkoang diparut lalu diperas dan yang diambil disini adalah sarinya.
  • Letakkan hasil perasan buah bengkoang tadi ke wadah bening, lalu didiamkan terlebih dahulu selama 30 menit atau sampai terlihat endapan putih sari bengkoangnya pada wadah tadi.
  • Endapan tersebutlah yang digunakan untuk dijadikan masker sampai mengering. Kemudian setelah maskenya mengering, bilaslah wajah sampai benar-benar bersih.
Menggunakan Susu
Susu memiliki khasiat untuk membuat kulit tampak lebih segar dan bersinar. Susu juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah secara menyeluruh dan dalam jangka waktu tertentu sesuai cara pemakaiannya.

Cara meracik dan menggunakannya :
  • Siapkan susu yang kental atau kreamer secukupnya
  • Kemudian ambillah beberapa tetes susu lalu usapkan pada wajah secara merata dengan menggunakan kain yang halus.
  • Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah selesai, bilaslah sampai benar-benar bersih
  • Lakukan hal seperti ini secara teratur dan waktu yang bagus untuk melakukannya adalah sbelum tidur.
Menggunakan Kentang
Kandungan zat alami pada kentang mampu memutihkan kulit wajah dengan cepat.

Untuk cara meramu dan menggunakannya :
  • Siapkan kentang secukupnya, kemudian kupas kentang tersebut lalu cuci sampai bersih.
  • Blender kentang sampai benar-benar bersih.
  • Lalu campurkan dengan sedikit madu.
  • Campurkan kentang yang telah diblender tadi dengan madu scukupnya saja.
  • Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata.
  • Diamkan saja sampai mengering.
  • Setelah kering, bilaslah wajah sampai benar-benar bersih.
Cara ini dapat dilakukan kapan saja bahkan bisa juga setiap hari, yang pasti lakukanlah secara teratur agar cepat mendapatkan hasilnya. Lebih bersabar aja dalam melakukan cara yang alami seperti ini, insyaallah hasilnya maksimal asalkan sungguh-sungguh dan teratur.

Artikel Terkait

Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email